Investasi Dengan Sebuah Tujuan

investasiMengapa anda berinvestasi? Sangat wajar jika anda memiliki banyak jawaban yang berbeda untuk pertanyaan yang satu ini, tapi ada masalah besar jika anda tidak memiliki jawaban sama sekali. Invesasi sama seperti berkendara – sangat baik jika dilakukan dengan mata yang terbuka.

Memiliki alasan atau tujuan yang jelas didalam investasi sangatlah penting untuk meraih keberhasilan. Sama seperti berlatih di gym, investasi bisa menjadi suatu hal yang sulit, membosankan dan bahkan berbahaya jika anda tidak bekerja berdasarkan tujuan dan memantau kemajuan anda. Pada artikel ini, saya akan mengkaji beberapa alasan umum untuk berinvestasi dan menyarankan investasi yang sesuai dengan alasan tersebut.

  • Masa pensiun

Tidak ada yang tahu apakah sistem pensiun akan bertahan selama beberapa dekade ke depan. Ini adalah ketidakpastian dan realitas inflasi yang memaksa kita untuk merencanakan pensiun terhadap diri kita sendiri. Anda hanya perlu membuka koran untuk mencari tahu tentang perusahaan yang pensiun atau tagihan baru yang akan memotong pembayaran anggaran pemerintah. Dalam waktu yang tidak pasti, investasi dapat menjadi alat untuk membantu anda dalam mengukir jalan yang solid untuk pensiun. Tiga kaidah berlaku untuk investasi atas pasca kerja anda selama bertahun-tahun.

  1. Tahun-tahun lainnya diantara hari ini dan masa pensiunmu, semakin berjalannya waktu maka uangmu harus semakin bertumbuh. Perlu diingat bahwa anda akan berjuang melawan inflasi saat anda berencana untuk pensiun. Dengan kata lain, jika anda tidak menginvestasikan uang anda melebihi inflasi, maka hal tersebut tidak akan bernilai sebanyak di masa mendatang.
  2. Semakin tua usia anda saat memulainya maka anda akan semakin menentang resiko tersebut. Ini berarti bahwa anda mungkin akan menggunakan investasi terjamin seperti surat hutang, yang memiliki tingkat pengembalian yang lebih rendah. Sebaliknya, jika anda mulai saat mudah maka anda dapat mengambil resiko yang lebih besar untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  3. Semakin cepat anda mulai belajar tentang investasi, semakin mudah bagi anda untuk melakoninya. Untuk mendapatkan pakar keuangan sangatlah sulit dan biaya yang harus dipersiapkan pun mahal, sehingga jalan terbaiknya adalah dengan mengelola urusan anda sendiri apabila memungkinkan.

Investasi untuk pensiun mirip dengan investasi jangka panjang. Anda ingin mencari kendaraan investasi yang berkualitas untuk membeli dan bertahan dengan mayoritas penanaman modal anda. Portofolio pensiunmu akan benar-benar menjadi campuran saham, surat hutang, dana indeks dan instrumen pasar keuangan lainnya. Campuran ini akan berubah seperti yang anda lakukan, bergerak ke arah dimana investasi menjamin resiko seiring bertambahnya usia.

  • Mencapai tujuan keuangan

Anda tidak harus selalu berpikir jangka panjang. Investasi adalah sebagai banyak alat untuk membentuk situasi keuangan anda saat ini seperti halnya membentuk salah satu masa depanmu. Apakah anda ingin membeli BWM tahun depan? Ingin melakukan pelayaran dari Seattle ke Maroko? Tidak ada liburan yang dibayar dengan dividen yang dirasa lebih baik?

Investasi dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan kerja anda, membantu anda untuk membeli hal-hal yang anda inginkan. Karena perubahan investasi bersamaan dengan tujuan yang diinginkan oleh investor, jenis investasi ini tidak seperti investasi pensiun. Investasi untuk mencapai tujuan keuangan melibatkan investasi campuran – jangka panjang dan jangka pendek. Jika anda berinvestasi dengan harapan membeli rumah, anda hampir bisa dipastikan akan melihat instrument jangka panjang. Jika anda berinvestasi untuk membeli komputer baru pada Tahun Baru, anda mungkin ingin berinvestasi jangka pendek dengan membayar dividen atau obligasi tingkat tinggi.

Pengecualian disini adalah anda perlu menentukan tujuan anda yang pertama. Jika anda ingin pergi berlibur dalam setahun, anda harus duduk dan mencari tahu total biaya liburan dan kemudian datang dengan strategi investasi untuk memenuhi tujuan tersebut. Jika anda tidak memiliki tujuan yang dietapkan, uang yang harus masuk ke investasi tak diragukan lagi akan digunakan untuk tujuan lain yang tampaknya lebih mendesak pada saat itu.

Investasi untuk mencapai tujuan keuangan bisa sangat menarik dan menantang. Menggabungkan tekanan keterbatasan waktu dengan kenyataan bahwa anda tidak biasa berurusan dengan uang dalam jumlah besar yang vital (seperti investasi pensiun), anda mungkin kurang menentang resiko dan lebih termotivasi untuk belajar mengenai investasi akan hasil yang lebih tinggi (pertumbuhan saham, korslet, dll). Yang terbaik dari semua, hadiah yang nyata adalah berada di akhir.

  • Alasan untuk tidak berinvestasi

Hanya karena ada 2 alasan utama dalam berinvestasi, ternyata ada juga 2 alasan besar untuk tidak berinvestasi: hutang atau kurangnya pengetahuan.

  • Kesimpulan: Mengijinkan untuk berubah

Alasan anda untuk berinvestasi terkait untuk berubah saat anda pergi melalui pasang surut kehidupan. Ini adalah proses penting, karena satu-satunya pilihan lain untuk berinvestasi tanpa tujuan yang kemungkinan akan mengakibatkan terjadinya praktek yang mencerminkan ketidakpastian dan menyebabkan penderitaan bagi anda. Alasan dan tujuan harus ditinjau serta disesuaikan agar keadaan anda berubah. Bahkan jika tidak ada yang berubah secara signifikan, selalu bantu diri anda dengan memberikan alasan secara berkala untuk melihat bagaimana anda telah berkembang. Investasi akan semakin mudah dan sangat mudah apabila anda benar-benar menekuninya.

Cara terbaik untuk memulai suatu investasi online bisa kalian baca lengkapnya pada website ini!